Minggu, 23 Maret 2014

PERCAYA ALLAH


Ada banjir besar di suatu daerah, seorang aktivis kemanusiaan berenang ke tempat yang dalam untuk sedapat mungkin menolong yang membutuhkan. Banjir airnya naik sampai pinggangnya dan masih terus naik. Di sana dia menemukan dan menolong 2 orang yang sakit perlu pertolongan. Beberapa saat kemudian sebuah sampan mendekat, dan salah seorang di atas sampan itu berkata “Biarkan saya menolong kau.” Tetapi si aktivis berkata “Ambil tolong dua orang ini, biarlah saya di sini menolong yang lain lagi. Allah pasti menyelematkan aku.” Kemudian sampan pun menjauh.
Air terus naik sampai ke dagunya, dan dia menemukan kembali seorang ibu dan anaknya membutuhkan pertolongan. Berapa saat kemudian kemudian sebuah sampan mendekat, dan seorang di atas sampan itu berkata “Mari aku tolong kau.” Tetapi si aktivis berkata “Selamatkan orang-orang ini. Allah pasti menyelematkan aku.” Sampan menjauhi dia dengan memuat orang lain.
Akhirnya air naik sampai kepala, dan aktivis pun tenggelam dan meninggal. Dia menemukan dirinya dijemput seorang malaikat, dihantarkan ke hadapan Allah. Si aktivis mengatakan “Allah saya selalu menjalani hidup dengan baik, menjalankan semua perintahMu, memberi makan pada yang lapar, menolong yang berkesusahan, sering berdoa. Mengapa Engkau tidak menolong aku ketika akan tenggelam?”
Allah menjawab “Jangan menyalahkan Aku. Aku telah berbuat berbuat segala sesuatu untuk menolong kau. Bukankah Aku telah mengirimkan dua buah sampan untuk menolong kau?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar