Rabu, 26 Agustus 2015

Perbedaan

Seekor anjing kecil yg mungil sedang berjalan di ladang pemiliknya. Ketika dia mendekati kandang sapi, sapi berkata " km hanya seekor anjing kecil, tidak seperti aku..aku telah MEMBERI KAN susu dan keju yg segar utk pemilik ladang ini". Anjing menunduk SEDIH...
Kemudian dia jg disambut oleh seekor domba " saya yg paling BERHARGA, karena saya telah MEMBERIKAN mantel yg tebal utk pemilik ladang ini, tidak ada yg paling berharga selain aku.."

Dengan langkah kecil, si anjing kecil pun berjalan dgn SEDIH menyesali nasibnya sendiri..

Anjing kecil bertemu dengan seekor anjing tua yg sedang duduk diam....anjing tua bertanya " MENGAPA kamu MENANGIS anjing kecil?"

Si anjing kecil menjawab " saya merasa sangat tdk berguna, saya tdk dapat memberikan apa2 bagi pemilik saya, buat apa saya HIDUP dan berada disini"

Anjing tua terdiam dan berkata, " memang benar km terlalu kecil utk menarik pedati, tdk bisa memberikan susu dan keju, tdk bisa memberikan bulu yang hangat, TAPI bodoh sekali jika km MENANGISI sesuatu yg tidak bs km lakukan....km harus menggunakan KEMAMPUAN yg diberikan sang PENCIPTA utk lakukan apa yg mampu kamu LAKUKAN dan membawa kegembiraan.

Malam itu pemilik ladang pulang ke rumah dgn sangat lelah, baju yg kotor dan bau.Si anjing kecil berlari kepadanya dan menjilatinya...mereka berguling bermain di beranda rumah.pemilik memeluk si anjing kecil dgn erat dan berkata, " walaupun saya sangat LELAH hari ini, tapi semua HILANG begitu saja saat kau menyambutku seriang ini, SUNGGUH km yg paling BERHARGA diantara semua binatang yg aku pelihara.

Pesan :
Jgn sedih karena engkau tdk dapat melakukan sesuatu seperti org lain krn engkau memang tdk diberi KEMAMPUAN utk lakukan itu..
tapi pergunakanlah sgala potensi, kemampuan dan keterbatasan yg engkau miliki utk melakukan sesuatu, dgn SUNGGUH2, TEKUN, PANTANG MENYERAH..!

SETIAP ORANG DICIPTAKAN UNIK DAN BERHARGA DI MATA TUHAN..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar