Senin, 11 Juni 2012

ALLAH BERBISIK-BISIK

ALLAH BERBISIK-BISIK
Adalah Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Keuskupan Bandung yang mengadakan Rapat Kerja Kerasulan Kitab Suci (K2S) paroki-paroki di Keuskupan Bandung pada tanggal 7 Maret 2010 yang lalu. Pertemuan ini bertujuan selain memperkenalkan pengurus baru mereka yang baru dilantik, juga program jangka pendek mereka, serta langkah bersama kerasulan kitab suci di Keuskupan Bandung. Perkenalan dipimpin Pa Herman (ketua lama) memperkenalkan Pastor RF Bhanu V, Pr (ketua baru), Petrus A Wijaya (sekretaris) dan Ibu Eni, Ibu Indri dan Pa Herman sendiri (pengurusnya). Rapat ini dihadiri perwakilan dari hampir seluruh paroki yang ada di Keuskupan Bandung. 
Ketua K3S memaparkan K3S, bahwa K3S adalah lembaga di Keuskupan Bandung yang bertujuan memfasilitasi kegiatan-kegiatan dan sarana-sarana yang mendukung peningkatan kecintaan umat katolik di Keuskupan Bandung khususnya untuk mencintai Kitab Suci. Karenanya mereka bekerja sama dengan paroki-paroki dan juga seksi-seksi yang mengakomodir kerasulan kitab suci, untuk mengembangkan jaringan kerjarsama dan program-program bersama dalam mencapai tujuannya. Lho kok seksi-seksi yang mengakomodir kerasulan kitab suci? Karena ternyata belum semua paroki memiliki seksi kerasulan kitab suci seperti yang dianjurkan Keuskupan. Memang beberapa paroki telah memiliki seksi K2S, ada pula yang menjadi sub-seksi K2S dari seksi Pewartaan.
Dan dalam rapat kemarin yang diisi juga dengan diskusi mengenai kegiatan-kegiatan paroki yang berhubungan dengan Kitab Suci. Apa yang telah dilakukan paroki, dan hambatan serta faktor pendukung dalam pelaksanaan program tersebut. Banyak hal yang di-sharing-kan peserta dalam mengembangkan kegiatan yang mendorong umat untuk lebih mencintai Kitab Suci. Mereka saling memperkaya dari pengalaman dan kegiatan dari paroki-paroki lain. 
Setelah makan siang, K3S melalui ketuanya menyampaikan program mereka. Selain pertemuan pengurus Kerasulan Kitab Suci (K2S) paroki hari itu, juga ada pertemuan tahunan Regio Jawa nanti tanggal 12-15 April 2010 di Batu Malang, Sosialisasi bahan Bulan Kitab Suci Nasional ke paroki-paroki (rencana tanggal 27 Juli 2010), dan juga Kursus Kitab Suci.
Kursus Kitab Suci ini terbuka bagi umum dan gratis akan diselenggarakan pada tanggal 25 April 2010 tema Injil-injil Sinoptik, 20 Juni 2010 tema Injil Yohanes, 29 Agustus 2010 tema Surat Rasul Paulus, dan 24 Oktober 2010 tema Kitab Wahyu. Tertarik, coba hubungi pengurus Kerasulan Kitab Suci untuk mendaftar. Info, hubungi email: k3skb@yahoo.co.id.
Trus kenapa judulnya “ALLAH BERBISIK-BISIK”? Ini tema mereka, karena sebetulnya ajakan dari Allah untuk kita banyak dan berkal-kali, bahkan mungkin Dia berteriak-teriak buat kita. Namun kita manusia yang mungkin bebal dan agak “tuli”, buat kita manusia, teriakan Allah terdengar bagaikan bisikan saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar